Rabu, 15 Juni 2011

Cara Memasang Widget Followers Di Pojok Blog

saya akan berbagi tips memasang widget Follwers dipojok halaman blog,Sebelum kita membahas bareng mengenai trik ini, ada baiknya teman-teman tahu terlebih dahulu mengenai trik ini=> Trik ini sebenarnya sama saja dengan trik "Membuat Gambar Hidup Di Pojok Halaman Blog", hanya saja kita akan menggunakan pihak ketiga sebagai pendukung trik ini, yaitu widget dari Google Friend connect.
Bagi teman-teman yang tertarik untuk menerapkan trik ini ke blognya, silahkan untuk memperaktekkannya melalui langkah-langkah berikut:

LANGKA 1

1. Silahkan surfing ke akun Google Friend Connect milik anda (usahakan anda dalam keadaan online/login akun Google atau Blogger anda)
2. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman utama akun Google friend connect milik anda. Perhatikanlah nama-nama blog anda di bagian kiri (untuk poin yang ini khusus bagi anda yang memiliki blog lebih dari satu dalam satu akun Blogger, bagi anda yang hanya memiki satu blog - silahkan langsung ke poin "tiga") => Pilihlah blog mana yang hendak anda pasang widget Followers-nya.
3. Pilih Gadget yang bernama "Tambahkan Gadget Anggota"

4. Maka anda akan dibawa ke halaman pengambilan kode script "Widget Followers". Di halaman ini anda bisa mengatur berapa lebar widget followers anda nantinya, lalu berapa jumlah sederetan wajah followers anda, juga bisa mengatur warna tampilan widget followers anda (background, garis tepi, dll). Sebagai catatan: Usahakan lebar widget anda benar-benar cocok dengan bagian pojok blog anda, ini bertujuan agar tampilan blog anda terlihat lebih bagus
5. Seusai pengaturan dan anda merasa ukuran widget yang telah anda setting sudah benar-benar cocok dengan ukuran pojok template blog anda, maka segeralah untuk mengambil kode scriptnya dengan cara mengklik tombol "Buat Kode"

6. Ambillah kode tersebut, lalu paste-kan ke "notepad" atau di mana pun untuk digunakan di langkah tahap 2

LANGKAH 2
1. Login dulu ke akun Blogger anda
2. Klik pilihan Tata Letak => Edit HTML
3. Carilah kode tag ]]></b:skin> dan kalau sudah ketemu, letakkan kode berikut tepat di atas kode tag ]]></b:skin&gt;
================================================== ====================
#followers-pojok {
position:fixed;_position:absolute;bottom:0px; left:0px;
clip:inherit;
_top:expression(document.documentElement.scrollTop +
document.documentElement.clientHeight-this.clientHeight); _left:expression(document.documentElement.scrollLe ft+ document.documentElement.clientWidth - offsetWidth); }
================================================== ====================
4. Selanjutnya, carilah kode tag </body> dan letakkan kode berikut tepat di atasnya
================================================== ====================
<div id="followers-pojok">
LETAKAN DISINI KODE SCRIPT WIDGET FOLLOWERS YANG TELAH ANDA AMBIL DI GOOGLE FRIEND CONNECT TADI!


================================================== ====================
5. Klik simpan template. SELESAI.... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar