Senin, 27 Juni 2011

Update Status Facebook Via BB, iPhone, dll Lewat Opera Mini Mobile

Kali ini saya akan membuat tutorial bagaimana cara update status via Blackberry, iphone, android, dll melalui Handphone yang mempunyai fitur Opera mini, saya sendiri menggunakan HP Nexian G-900, Opera mini 4, dan perdana 3 + XL, langsung ajalah kelamaan ngoceh terus...

1. Buka Opera mini hingga tampilan menjadi seperti :
img

2. Pilih menu Bookmark
img

3. Setelah masuk bookmark, pilih Manage dan pilih add
img

4. Setelah memilih add, maka akan muncul tampilan
img
- Kolom 1 : Isi dengan Nama Aplikasi (Terserah Anda) Example : HerNevA Blacberry
- Kolom 2 : Isi dengan Script manipulasi url Blacberry, Iphone, Android, atau apa aja boleh yang penting manipulasi URL, Example Manipulasi BB :
http://www.facebook.com/connect/prompt_feed.php?preview=true&display=touch&api_key=2254487659
- Kolom ke 3 biarkan saja jangan diganggu gugat kemudian, Pilih Save

Jadi jika kita ingin update statusnya, tinggal buka opera mini aja, terus pilih bookmark, dan pilih nama aplikasi yang sudah kita buat tadi, maka akan muncul halaman buat update status layaknya kita menggunakan Manipulasi URL di PC, dibuat link juga bisa, tinggal tambahkan @[UID:0:ISI STATUS] saat kita mau update, kemudian tinggal share / bagikan aja deh, Biayanya juga lebih murah cuma kena 3kb.

Example :
img

Jika ingin membuat update status via yang lainnya, silahkan ulangi langkah diatas dan ganti UID aplikasinya saja. Atau kehttp://blog.cyber4rt.com/250

Jadi mulai sekarang, ga usah nangis2 minta beliin BB sama ortu, 1 HP aja cukup buat jadi Blackberry, iPhone, Android, dan lain2 kaya HP ane, Nexian G-900 tapi kalo update via BB, itung2 nyamar jadi orang kaya dulu...wkwkwkw

Demikian sedikit tutorial dari saya, kalo ada salah kata, gambarnya jelek, saya minta maaf, dan saya harap ini berguna bagi kita semua, wasallam

Courtesy Of Herndaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar