Jumat, 24 Juni 2011

Cara Block Website Tanpa Sofware

Dengan banyaknya situs-situs berbahaya yang berada di dunia maya, ane ingin sekali untuk memblok situs-situs tersebut. Ada beberapa alasan bagi ane untuk memblok situs tersebut. Karena ada virus worm dan trojan dan karena alasan untuk membuat karyawan di kantor supaya fokus kerja agar tidak fesbukan terus di jam kerja klo ngaskus sie boleh . Ada banyak cara memang untuk melakukannya tetapi saya ingin memblok tanpa harus menginstal aplikasi lagi. Kalau di Windows Vista sih ada Parental Lock untuk melakukannya dan kalau di Windows XP (di Vista trik ini masih bisa dilakukan), saya cukup menambahkan alamat situs tersebut ke file mapping Windows XP dan membelokan tujuannya ke arah localhost. Sehingga setiap ada request atas alamat tersebut, maka alamat IP nya akan di belokan oleh Windows XP ke alamat yang anda inginkan dalam hal ini kita akan menset nya ke localhost.

Langsung aza nie gan, ane kasih cara block website tanpa Sofware.
Langkah pertama yang harus diambil :
[center]
Quote:
1. Klik Start ===> Run
ketik (notepad C:/Windows/System32/drivers/etc/hosts)

lalu klik OK.
Quote:
2. Maka akan muncul tampilan notepad seperti ini :

Quote:
3. Lalu tambahkan di baris paling bawah dengan format berikut: 127.0.0.1 nama_situs.comcontoh :

Quote:
4. Simpan perubahan yang anda lakukan dengan menekan tombol Ctrl + S atau klik menu File -> Save
Quote:
5. Langkah terakhir coba kunjungi situs yang anda blokir, maka browser anda akan menampilkan pesan kesalahan koneksi.
Mudah2an bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar