Rabu, 01 Juni 2011

Remote Mouse Komputer Menggunakan Ponsel

Ada kalanya saat tiduran sambil mendengarkan musik di winamp pengen ganti lagu tapi males bangun. Atau ingin meremote powerpoint tapi tidak punya alat pointernya. Solusinya Anda bisa mempergunakan aplikasi gratisan bernama Mobile Witch Remote Control.
Mobile Witch Remote Control mempunyai 2 aplikasi. Pertama diinstal di komputer dan yang kedua berbentuk jar diinstal di ponsel. Pada dasarnya file jar ini bisa dijalankan di semua ponsel yang mendukung bluetooth JSR 82. Kali ini saya coba di Nokia e63.
  • Silakan download langsung dari website pembuatnya. Setelah diinstal akan ada file jarnya di desktop.

Setelah diunduh silakan instal file .exe di komputer dan .jar di ponsel. Kemudian jalankan keduanya. Ini tampilan di komputer.
Jangan lupa pairing/hubungkan dahulu blutooth komputer dengan ponsel. Jalankan aplikasi remote di ponsel. Klik Search for server - akan ada nama device komputer Anda, kemudian  klik untuk menghubungkan.
Setelah terhubung tampilan di ponsel seperti ini. Anda bisa memilih mode menggerakkan mouse, mode keyboard, mode aplikasi dan utilities.
Uniknya tampilan layar Anda akan tertampil di ponsel jika memilih mode mouse.
Jika ingin meremote Power Point, Winamp,  Firefox dll bisa memilih Aplication Mode. Jendela aplikasi misalnya Winamp harus aktif dahulu jika ingin menggunakan mode ini.
Lumayan juga buat remote jarak jauh. Kalau saya menggunakan aplikasi ini untuk meremote tv tuner karena remote aslinya sudah eror :D
Menurut manualnya sebenarnya file jar bisa dijalankan di semua ponsel yang mendukung bluetooth JSR 82. Namun saat saya coba di ponsel Sony Ericsson tidak mau terhubung. Jadi silakan Anda coba sendiri.
Semoga Bermanfaat

Courtesy www.hilman-azis.co.cc

Tidak ada komentar:

Posting Komentar